Fri, 4 July 2014

Petapolitik.com – Calon wakil presiden Hatta Rajasa menyayangkan pengepungan dan pengrusakan stasiun televisi TVOne oleh massa pendukung Joko Widodo belum lama ini. Menurutnya banyak tindakan yang lebih terhormat, bijak dan beretika dalam menghadapi media.

“Tidak boleh terjadi di republik ini, ada tindakan penyegelan, pengepungan, atau apapun terhadap media. Jangan mereka terintemidasi oleh tekanan-tekanan,” ucapnya di Pondok Pesantren Darussalam, Ciamis, Jawa Barat, Kamis (3/7) malam.

Hatta menegaskan tidak akan melakukan suatu tindakan apapun yang mengintimidasi media. Walau media tersebut menyerang dirinya bersama calon presiden Prabowo Subianto.

“Karena kita bersyukur media kita sekarang ini sudah seperti ini, kita memiliki kebebasan persn, tidak perlu lagi sensor, lembaga sensor, cukup media itu saja yang melakukan self sensory,” ucapnya.

Mantan Menteri Koordinator Perekonomian juga menghimbau semua media agar menjaga netralisasinya dalam pemberitaan. Sehingga tidak ada keberpihakan.

“Media sendiri juga harus bisa mengukur azas kepantasan, azas kepatutan. Keran demokrasi kita juga, demokrasi yang menghargai hak-hak dan pandangan pihak lain,” tukas Ketum PAN ini. [Ak]

Berita Terkait :

  1. Ahok Tegaskan Tidak Akan Khianati Prabowo
  2. Gerindra Tegaskan Tidak Akan Ikut Campur Konflik PPP
  3. Kata Hatta, Impor Minyak Tidak Dosa

Tags

 

0 Comments

You can be the first one to leave a comment.

Leave a Comment