Wed, 30 April 2014

Petapolitik.com – Juru Bicara Partai Demokrat, Ruhut Sitompul menilai koalisi yang tengah dibangun oleh Partai Gerindra dan Golkar hanya akan berhasil bila ada salah satu dari dua pihak yang mengalah. Pasalnya, kedua partai sama-sama mengusung calon presiden (capres).

“Saya mengikuti terus pertemuan mereka dari kemarin dan kalau keduanya tetap ingin menjadi capres sepertinya tidak bisa. Kalau ada pengamat yang katakan nanti Gerindra dan Golkar bagi-bagi kursi di parlemen dan pemerintahan itu juga tidak mungkin. Saya melihat itu sebagai pertemuan dua sahabat saja,” ujar Ruhut, Rabu (30/4).

Kemungkinan dua partai besar itu bekoalisi menurut Ruhut masih mustahil. Karena dari hasil pantauannya tidak ada yang mau menurunkan derajadnya menjadi cawapres.

“Maksudnya ada yang mengalah. Tetapi kalau mendengar statement keduanya sepertinya masih panjang perjalanannya. Tetapi di politik tidak ada yang tidak mungkin, semua bisa saja terjadi,” kata Ruhut.

Sebagaimana diketahui, Aburizal Bakrie alias ical mengadakan pertemuan tertutup dengan Prabowo Subianto. Pertemuan yang berlangsung di kediaman Ical di Jalan Mangunsarkoro Menteng Jakarta Pusat ini pun diselingi dengan makan. Dalam konferensi pers keduanya mengaku optimis membahas koalisi dalam pertemuan berikutnya. [Trg]

Berita Terkait :

  1. Gerindra-Golkar Bahas Koalisi di Pertemuan Berikutnya
  2. Pengamat Imbau Demokrat Koalisi Dengan Gerindra
  3. Mau Jadi Penguasa? Golkar Harus Koalisi Dengan Gerindra

Tags

 

0 Comments

You can be the first one to leave a comment.

Leave a Comment