Thu, 29 May 2014

Petapolitik.com – Pengamat politik dari LIPI Siti Zuhro yakin Partai Demokrat akan merapatkan barisan ke kubu Prabowo-Hatta.

Hal tersebut dikatakan Siti setelah mengetahui bahwa hanya Prabowo-Hatta yang sudah setuju memaparkan visi dan misinya di depan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Sementara itu belum ada jawaban dari kubu Jokowi-Jusuf Kalla.

“Itu akan membantahkan sikap Demokrat yang netral,” jelas Siti di Jalan Tebet Dalam Raya nomor 43, Jakarta Selatan, Kamis (29/5.

Tak hanya itu, patokan lain yang membuat Siti yakin Demokrat akan merapat ke Prabowo-Hatta adalah saat mengetahui ketum Gerindra itu memberi apresiasi kepada SBY selama menjadi Presiden RI. Bahkan, pernyataan Prabowo yang berjanji melanjutkan program pemerintah sebelumnya juga sangat disukai oleh SBY.

Belum lagi posisi ketum PAN, Hatta Rajasa yang digandeng Prabowo sebagai cawapres dinilai Siti menarik minat SBY untuk merapatkan diri ke Gerindra.

“Bisa diyakini dukungan itu real mengarah ke sana. Itu jadi trigger atau pemicu bagi SBY untuk arahkan dukungannya ke Prabowo-Hatta,” jelas Siti. [Trg]

Berita Terkait :

  1. PKS Imbau Golkar Dan Demokrat Merapat ke Gerindra
  2. PAN Yakin Gerindra dan Demokrat Merapat Ke SBY
  3. Prabowo Harap Demokrat Ikuti PAN

Tags

 

0 Comments

You can be the first one to leave a comment.

Leave a Comment