Wed, 11 June 2014

Petapolitik.com – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menilai selama 10 tahun terakhir di bawah SBY, maritim Indonesia turun drastis. Nasib nelayan tidak banyak berubah, malah banyak yang jatuh miskin.

“10 Tahun belakangan ini kelautan kita turun, dan nasib nelayan kita masih sama. Bayangkan betapa miskinnya nelayan kita,” ujarnya Mega di Hari Kelautan Sedunia di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Bandung, Jawa Barat, Rabu (11/6).

Presiden RI kelima ini menuding melemahnya sistem kelautan di Indonesia sebagai biang keroknya. Karena kurangnya penelitian dan informasi dalam mengelola sumber daya kelautan tersebut.

Ia melanjutkan, masyarakat Indonesia harus kembali mengingat Deklarasi Juanda. Karena dengan itu, semua dapat mengetahui bahwa asal muasal penduduk di Indonesia berasal dari seorang pelaut.

“Kelautan kita berdasarkan Deklarasi Juanda. Maksudnya supaya kita mengingatkan asal muasal kita datang dari mana. Sebelum ada Indonesia, suku bangsa itu dulu pelaut,” terangnya. [Ak]

Berita Terkait :

  1. Sinetron Politik Reshuffle dan Kebijakan Neolib Pemerintahan SBY
  2. Kebijakan Energi Nasional Sudah Saatnya Meninggalkan Minyak Bumi
  3. Mega Ingatkan Soal Kecurangan…

Tags

 

0 Comments

You can be the first one to leave a comment.

Leave a Comment