Mon, 7 May 2012

PetaPolitik.Com – KPK akhirnya memblokir sejumlah rekening milik Angelina Sondakh, wanita cantik janda mendiang Adjie Massaid ini menjadi tersangka kasus dugaan suap Wisma Atlet dan Kemendikbud.

Meski demikian, Angie, tetap yakin jika rekening yang diblokir itu tidak terkait dengan hasil korupsi.

“Dia bilang yakin nggak berhubungan dengan korupsi,” ujar kuasa hukum Angie, Nasrullah, Senin (7/5).

Menurut Nasrullah, selama proses pemeriksaan, penyidik belum sekalipun bertanya mengenai asal usul uang yang dimiliki Angie. Uang sebesar USD 10 ribu itu sendiri, menurut Nasrullah, merupakan pemberian dari almarhum suami Angie, Adjie Massaid.

Meski begitu, Nasrullah tidak mau sesumbar mengenai asal usul uang itu. Ia mempersilakan kepada Angie untuk membuktikan kebenaran ucapannya.

“Saya nggak bisa bilang itu bisa dibuktikan dong, terserah kepada Angie, saya hanya mendampingi supaya hak-haknya tidak ada yang dilanggar,” tegasnya.

Rekening yang diblokir KPK di antaranya adalah rekening milik anak Angie senilai Rp 60 juta, rekening sebesar 10 ribu dolar AS atas nama Angelina Sondakh, dan satu rekening gaji miliki Angelina dari DPR sebesar Rp 50 juta.

Angie ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK atas dugaan menerima pemberian atau janji terkait pembahasan proyek wisma atlet SEA Games di Kemenpora dan proyek pembangunan laboratorium universitas-universitas yang menjadi garapan Kemendikbud.[dtk/lur]

Berita Terkait :

  1. Angie Dicecar Penyidik KPK soal Harta Adjie Massaid
  2. Rekening Nazaruddin Tetap Diblokir
  3. KPK Periksa Mindo Terkait Peran Angie soal Wisma Atlet

Tags

 

0 Comments

You can be the first one to leave a comment.

Leave a Comment