Tue, 3 June 2014

Petapolitik.com – Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Robert O. Blake mengatakan pihaknya tidak akan menghalangi pelaksanaan Pilpres pada 9 Juli 2014 mendatang.

Kata Robert, Amerika tidak akan mendukung salah satu pasangan capres dan cawapres. Dia meyakinkan bila pihaknya akan menghormati siapapun presiden yang menjadi pilihan rakyat Indonesia.

“Kita tidak berpihak, kita siap bekerjasama siapapun presiden yang nantinya dipilih rakyat Indonesia, termasuk Prabowo Subianto,” kata Blake, Selasa (3/6).

Lebih lajut Robert jelaskan bila masa jabatan Presiden Barack Obama akan berakhir pada 2016 mendatang. Namun, siapapun presiden terpilih Amerika nanti, maka dukungan kepada presiden terpilih Indonesia akan tetap sama.

“(Presiden) Obama akan mengakhiri jabatannya pada tahun 2016 nanti, dan kami belum memikirkan siapa yang menggantikannya. Tapi satu yang pasti, siapapun presiden Amerika nantinya, hubungan baik dengan Indonesia, siapapun juga presiden yang terpilih, tetap harus dijaga,” tegas Blake.

Berita Terkait :

  1. Para Kyai Yakin Prabowo Akan Terpilih Jadi Presiden
  2. Ahok Tegaskan Tidak Akan Khianati Prabowo
  3. Rakyat Amerika Serikat Ternyata Lagi Susah

Tags

 

0 Comments

You can be the first one to leave a comment.

Leave a Comment