Tue, 27 May 2014

Petapolitik.com – Calon presiden Joko Widodo (Jokowi) Selasa (27/5) kembali bertandang ke markas grup band SLANK di kawasan Potlot Pasar Minggu Jakarta.

Kedatangan ini bukan untuk kali pertama, pada Pilkada Jakarta 2012 lalu Jokowi juga mendatangi Potlot, untuk kunjugan kali Jokowi mengatakan dirinya memiliki tiga alasan.

Tiga alasan Jokowi kembali mendatangi markar grup band yang digawari Bimbim, Kaka, Ivanka, Abdee dan Ridho itu adalah, pertama karena SLANK menurut Jokowi gencar kampanye antigolput, kedua SLANK terus berkampanye untuk melawan korupsi (antikorupsi) dan ketiga SLANK disebutnya merupakan contoh revolusi mental.

“Revolusi mental maksudnya, ya anak muda yang produktif. Ya sudah, tiga itu saja,” kata Jokowi.

Tidak ada pertanyaan resmi dukungan dari SLANK kepada Jokowi, namun setiap personelnya mengutarakan pendapat pribadi terkait pencapresan Jokowi, gitaris Abdee melihat berasama Jokowi ada harapan kedepan, Jokowi disebut Abdee akan berusaha merealisasikan harapan itu dengan cara damai. Bukan secara agresif yang bisa memancing konflik.

Soal dukungan nyata, sang pentolan band, Bimbing berkelakar bahwa pihaknya tidak akan memembantu Jokowi-JK, kecuali pasangan ini diambang kekalahan,”Kalau sudah mau kalah, kami bantuin,” kata Bimbim.

SLANK juga menitipkan 46 nama yang diharapkan bisa dipertimbangkan Jokowi (jika memenangkan pilpres) dalam menyusun kabinetnya, namun baik Jokowi maupun SLANK enggan membocorkan ke-46 nama tersebut. [Peta]

Berita Terkait :

  1. Slank Puji Ketegasan Abraham Samad dalam Menangani Korupsi
  2. Calon Pasangan Jokowi Tinggal Tiga Nama
  3. Alasan Sutiyoso Dukung Jokowi-JK

Tags

 

0 Comments

You can be the first one to leave a comment.

Leave a Comment