Fri, 30 May 2014

Petapolitik.com – Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Akbar Tandjung menegaskan siap merebut suara untuk pasangan Prabowo Subianto – Hatta Rajasa di Sulawesi Selatan. Padahal daerah tersebut merupakan basis masa calon wapres Jusuf Kalla yang pasangan dengan Joko Widodo (Jokowi).

Sulawesi Selatan, menurut Akbar dibidik menjadi lumbung suara pasangan Prabowo – Hatta yang diusung koalisi Merah Putih. Pasangan Jokowi – Jusuf Kalla tentu juga menargetkan ‘mencuri’ kemenangan di provinsi tersebut pada Pilpres 9 Juli mendatang.

“Tentu daerah Sulsel (Sulawesi Selatan). Apalagi kompetitor kami berasal dari Sulsel. Tetapi saya yakin pasangan kami mendapatkan suara yang cukup,” ujarnya di Jakarta, Kamis (29/5).

Akbar juga meminta agar Tim Sukses Pemenangan Prabowo-Hatta untuk memfokuskan perhatian pada wilayah-wilayah lain, meliputi Pulau Jawa dan Pulau Sumatera. Bagi Akbar, beberapa wilayah lain juga harus bisa mendulang suara.

“Saya sendiri sebagai penasihat akan memberikan perhatian khusus, khususnya Jawa dan Sumatera. Sumatera di antaranya Sumatera Utara, Sumatera Selatan, dan Lampung,” ujar mantan Ketua DPR RI tersebut.

Sementara wilayah-wilayah yang menjadi lumbung suara Golkar akan ditargetkan menjadi lumbung suara Prabowo-Hatta pula. Dalam 30 hari tim pemenangan akan menyasar ke wilayah-wilayah tersebut.

“Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah di tambah Banten, DKI dan DIY di luar Jawa ada Sumut, Sumsel kemudian juga Lampung dan Sulawesi Selatan,” pungkasnya.  [Ak]

Berita Terkait :

  1. Akbar Tandjung Yakin Prabowo-hatta Menang
  2. Akbar Tandjung Jadi Penasihat Politik Prabowo
  3. Mahfud Mampu Rebut Suara Nahdiyin dan PKB

Tags

 

0 Comments

You can be the first one to leave a comment.

Leave a Comment