Tue, 20 May 2014

Petapolitik.com – Politisi Partai Gerindra Basuki Tjahaja Purnama meyatakan tidak akan mengkhianatai Prabowo Subianto, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra. Banyak yang menilai Ahok berambisi menjadi Gubernur DKI Jakarta menggantikan Joko Widodo (Jokowi).

“Ada yang bilang diam-diam Ahok ingin jadi Gubernur, makanya dukung Pak Jokowi jadi presiden. Saya tetap mendukung Pak Prabowo sebagai Presiden Indonesia, saya tidak akan mengkhianatinya,” ucap Basuki di Balaikota, Selasa (20/5) pagi.

Pria kelahiran Belitung Timur ini segera menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta per 2 Juni 2014. Pasalnya SK penunjukan Plt baru turun dari Presiden setelah Jokowi ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai peserta pilpres pada 31 Mei.

“Saya ke Jakarta juga berkat Pak Prabowo dan Partai Gerindra. Saya sih untung kalau Pak Jokowi jadi presiden, apalagi Pak Prabowo, dua-duanya bos saya, makanya ‘aku rapopo’,” tegasnya.

Seperti diketahui, Jokowi – Jusuf Kalla, Senin (19/5) siang kemarin resmi mendaftarkan KPU sebagai peserta pilpres 2014. Pasangan tersebut diusung oleh PDI Perjuangan, PKB, Partai Nasdem dan Partai Hanura.

Sementara itu, Prabowo – Hatta Rajasa akan mendaftarkan kepesertaan pilpres hari ini ke KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat. Prabowo – Hatta diusung enam partai koalisi antara lain Gerindra, PKS, PPP, PAN, Partai Golkar dan Partai Bulan Bintang (PBB). [Ak]

Berita Terkait :

  1. Gerindra Tegaskan Tidak Akan Ikut Campur Konflik PPP
  2. Ahok Didoakan Prabowo Sukses Jadi Wagub DKI
  3. Jika Jokowi-Ahok Korupsi, Prabowo Bakal Pimpin Demo

Tags

 

0 Comments

You can be the first one to leave a comment.

Leave a Comment