Fri, 13 June 2014

Petapolitik.com – Aliansi Advokasi Merah Putih melaporkan peredaran surat Dewan Kehormatan Perwira (DKP) yang berisi mengenai pemberhentian Prabowo Subianto sebagai TNI ke Bareskrim Polri.

“Kami dari aliansi advokat Merah Putih melaporkan adanya dokumen rahasia¬†Dewan Kehormatan Perwira (DKP). Kami sebagai pelapor ini saksi kami yang mengetahui kapan ini keluarnya dan seperti apa kronologinya,” ujar perwakilan Advokasi Merah Putih, Toni Tahta Singarimbun, Jumat (13/6).

Sebagai masyarakat, Toni mengaku sangat terganggu dengan penyebaran dokumen rahasia DKP di media sosial.

“Rahasia setahu kita kalau dikeluarkan negara itu rahasia. Ini dekeluarkan ABRI. Kami mendapatkan informasi ini Minggu (8/6/2014) pada saat sore hari ada masuk ke Facebook kami, setelah itu kami telusuri bahwa ini diupload seseorang dari twitter dan kaskus,” ungkapnya.

Dari hasil penyelidikan internal tim ini, lanjutnya, diketahui bila dokumen rahasia DKP tersebut ternyata dipindai atau discan pada 7 Juni 2014. Dan akhirnya diunduh ke media sosial.

“Kami merasa dirugikan dengan dokumen ini sebagai masyarakat. Kami advokat kita tahu kalau ada kejahatan harus melaporkan,” tandasnya.

“Dengan mengetahui ini sudah dilaporkan bagi siapa pun supaya tidak lagi menyimpan serta mendistribusikan lagi karena ini sudah dilaporkan,” paparnya. [Trg]

Berita Terkait :

  1. Koalisi Merah Putih Siap Berikan Bantuan Hukum kepada SDA
  2. Filosofi Kemeja Putih Berkantong 4 Bagi Prabowo
  3. Jokowi Bantah Sebarkan Surat Pemecatan Prabowo

Tags

 

0 Comments

You can be the first one to leave a comment.

Leave a Comment