Gantikan Azis Syamsuddin, Kemampuan Lodewijk Paulus Tak Perlu Diragukan

0
63

Petapolitik – Melalui rapat paripurna ke-16 DPR RI di Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kami (30/9), anggota Komisi I DPR RI, Lodewijk F Paulus, resmi dilantik sebagai Wakil Ketua DPR RI. Lodewijk menggantikan posisi Azis Syamsuddin yang tersangkut kasus korupsi.

Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad menyampaikan harapannya terhadap Lodewijk sebagai Wakil Ketua DPR RI pengganti Azis.

“Saya pikir, dengan diisi kekosongan Wakil Ketua DPR bisa menjalankan tupoksi masing-masing, sehingga kekosongan yang selama ini ada, kemudian tugas-tugasnya, bisa dipenuhi,” ucap Dasco di Komplek Parlemen,  dilansir dari RMOL, Kamis  (30/9/2021).

Ketua Harian DPP Partai Gerindra ini menambahkan, Lodewijk memiliki rekam jejak sebagai anggota dewan yang cukup mumpuni. Kemampuannya sebagai legislator pun sudah cukup teruji.

Sehingga mantan Danjen Kopassus itu dinilai pantas mengisi pos Wakil Ketua DPR RI yang ditinggalkan Azis Syamsuddin karena tersandung kasus pemberian hadiah atau janji terkait perkara yang ditangani KPK di Kabupaten Lampung Tengah.

“Saya pikir dengan track record yang ada, kemampuannya cukup teruji, tidak ragu menjadi pimpinan DPR,” tandas Dasco.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here