Jokowi dan Prabowo Disebut Tak Layak Ikut Pilpres 2024

0
85
Presiden Jokowi bersama Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto

Petapolitik – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto disebut sudah tidak layak ikut kontestasi pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Sebelumnya muncul wacana untuk mengajukan kembali Jokowi di Pilpres 2024 padahal secara konstitusi hal tersebut tidak bisa dilakukan karena Jokowi telah berkuasa dalam dua periode.

Sedangkan Prabowo Subianto menurut Direktur Lingkar Madani Indonesia (Lima Indonesia) Ray Rangkuti sudah tiga kalo terlibat erlibat pencalonan presiden atau wakil presiden sehingga disarankan memberikan kesempatan kepada generasi berikutnya.

“Selain untuk mencegah polarisasi, tidak perlu ada amandemen untuk periode jabatan presiden. Dengan begitu, biaya politik menjadi lebih murah,” kata Ray Rangkuti seperti diberitakan Warta Ekonomi, Jumat (25/6/2021).

“Prabowo harus memberi kesempatan kepada generasi berikutnya untuk menjadi calon presiden atau wakil presiden pada 2024,” lanjutnya.

Ray Rangkuti juga menyoroti alasan yang acap kali digaungkan agar Jokowi tetap bisa melanjutkan periode ke-3 sebagai pemimpin Indonesia, yakni pembangunan.

“Kalau dimaksudkan untuk melanjutkan pembangunan, Jokowi tidak perlu dikhawatirkan. Sebab, siapapun presiden sesudahnya pasti akan melakukan hal itu,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here