Sindiran Prasetyo Edi untuk Anies di HUT Ke-494 DKI

0
153
Prasetyo Edi Marsudi (Foto : Instagram/@prasetyoedimarsudi)

Petapolitik – Jakarta Ulang Tahun ke-494 hari ini, Gubernur Anies Baswedan justru dapat sentilan dari Ketua DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi lewat pantun. Sindiran Prasetyo itu disampaikan pada akhir rapat paripurna peringatan HUT DKI Jakarta Ke-494 di Gedung DPRD DKI. Selasa (22/6/202).

“Beli baja di Pantai Carita. Buat rehab rumah tua. Boleh saja punya cita-cita. Tapi selesaikan dulu masalah di Jakarta,” kata Prasetyo di ruang rapat paripurna, Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, dikutip dari Tempo.co.

Sontak beberapa anggota dewan yang hadir di ruangan tersebut tertawa. Anies Baswedan yang juga hadir dalam rapat paripurna itu terlihat tak memberikan respons apapun.

Namun, pantun yang dilantunkan Prasetyo tidak dijelaskan cita-cita apa yang dimaksudnya? Apakah Pilpres 2024? Atau ada yang lainnya?

Sebab, nama Anies kerap menduduki posisi bagus kerap kali survei yang dilakukan sejumlah lembaga terkait Pilpres 2024. Teranyar, Presiden Partai Keadilan Sejahtera Ahmad Syaikhu menyebutkan Anies Baswedan memiliki potensi menang pada Pemilihan Presiden 2024.

Keyakinan Ahmad Syaikhu terhadap Anies karena ia melihat beberapa hasil survei dari lembaga survei menunjukkan dan menghasilkan peringkat yang baik untuk Gubernur DKI Jakarta tersebut.

“Peringkat survei Anies kalau tidak kesatu, kedua atau ketiga, ya seperti itu. Dan pak Anies selama ini selalu bersama PKS sejak jadi Gubernur DKI, mudah-mudahan dukungan ini terus diberikan,” ujar dia.

Anies dan AHY bertemu di Balai Kota Jakarta (Foto : Twitter/@AgusYudhoyono)

Bahkan, wacana Anies disandingkan bersama Ketua DPR Puan Maharani di Pilpres 2024 sempat menyeruak. Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno menilai wacana itu masuk akal.

Menurut dia, Anies saat ini menjadi satu-satunya representasi kelompok Islam dan nonpemerintah, sedangkan Puan atau siapa pun calon dari PDI Perjuangan merupakan representasi kelompok nasionalis.

Usulan memasangkan Puan Maharani dan Anies Baswedan di Pilpres 2024 sebelumnya dilontarkan oleh politikus PDI Perjuangan Effendi Simbolon. Dia juga mengusulkan agar Puan tak berpasangan dengan Prabowo Subianto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here