Sahabat Ganjar Deklarasi, Siap Hadapi Pilpres 2024

0
209
Ganjar Pranowo (Foto : Humas Pemprov jateng)

Petapolitik – Sejumlah warga yang mengatasnamakan diri Sahabat Ganjar mendeklarasikan dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo untuk maju sebagai calon presiden (capres) pada 2024.

Deklarasi tersebut menyusul apa yang sudah dilakukan oleh mereka yang menamakan diri sebagai Teman Ganjar mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo menjadi calon presiden di Pilpres 2024 pada Rabu 9 Juni.

“Kami Sahabat Ganjar dari bermacam-macam lapisan masyarakat dengan ini mendeklarasikan, mendukung dan mengawal Ganjar Pranowo untuk maju dalam pemilihan presiden Indonesia 2024-2029,” demikian Ketua Sahabat Ganjar, Leni Handayani dalam deklarasi di Yogyakarta, seperti dilansir dari CNN Indonesia, Minggu (20/6/2021).

Ganjar, kata Leni, merupakan sosok yang tepat meneruskan tongkat estafet kepemimpinan setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ia mengaku telah melakukan survei untuk mencari pemimpin yang tepat untuk didukung pada 2024.

Survei dilakukan pada akhir Mei di 5 kota besar yakni Jakarta, Surabaya, Medan, Balikpapan, dan Bali. Sebanyak 2.000 responden dengan rentang umur 18-40 tahun mengikuti survei tersebut, dengan margin of eror sebesar 2,7 persen.

“Hasil survei ternyata 63 persen memilih Ganjar Pranowo sebagai presiden masa depan. Kemudian 24 persen memilih Ridwan Kamil dan sisanya 13 persen memilih Sandiaga Uno,” ujarnya.

Sahabat Ganjar, sambungnya, bakal memperluas dukungan kepada Ganjar Pranowo dengan cara menyosialisasikan kinerja dan kegiatan sang gubernur baik melalui media sosial maupun secara langsung ke lapangan.

Menurutnya, Sahabat Ganjar juga membuka pendaftaran untuk masyarakat yang ingin bergabung baik lewat media sosial maupun mendirikan posko di 34 provinsi di Indonesia. Leni pun menyebut pihaknya juga akan memberi pelatihan kepada relawan.

Ia juga akan rutin mengadakan kegiatan sosial untuk merangkul calon pemilih dari berbagai kalangan. Terakhir, kata Leni, pihaknya akan membentuk tim cyber untuk persiapan ‘perang udara’ di media sosial dalam mengampanyekan Ganjar dan melakukan konsolidasi semua relawan di seluruh di 34 provinsi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here