JoMan Tidak Kenal Relawan Jokpro 2024

0
201
Jokowi Mania (Foto : Istimewa)

Petapolitik – Jokowi Mania atau JoMan mengaku tidak mengenal sejumlah orang yang menamakan Jokpro 2024, yang berniat mendukung Joko Widodo untuk jadi presiden tga periode berpasangan dengan Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.

JoMan pun menegaskan tidak terlibat dalam pembentukan Sekretariat Nasional Jokpro 2024. Para relawan Jokowi justru heran dengan kemunculan Seknas tersebut.

Dilansir dari CNN Indonesia, Ketua Umum Jokowi Mania (Joman) Immanuel Ebenezer mengaku tidak mengetahui pihak-pihak di belakang pembentukan Seknas Jokpro.

“Kami tidak tahu siapa mereka. Kami tidak kenal siapa mereka. Lantas, kami tidak tahu mereka berjuang di mana saat kami bersama-sama Jokowi waktu itu (Pilpres 2019),” kata Immanuel saat dihubungi.

Namun, Immanuel mengatakan tidak masalah jika ada pihak-pihak yang membentuk Jokpro 2024. Ia hanya khawatir Seknas tersebut justru berniat untuk ‘menceburkan’ Jokowi ke dalam masalah yang lebih pelik.

Diketahui, Jokpro 2024 menyebut mereka adalah organisasi relawan yang menghimpun pendukung Jokowi dan Prabowo untuk maju di 2024 dengan mendukung Jokowi agar maju kembali sebagai Presiden untuk tiga periode.

Terkait hal ini, Immanuel pun mempertanyakan motivasi Jokpro tersebut.

“Persoalan tiga periode, ini kan dua. Antara menceburkan dan mendukung, itu kan tipis jaraknya. Saya tidak tahu motivasinya apa, mendukung atau menjebloskan Jokowi. Saya tidak punya keyakinan mereka dukung Jokowi, karena kami juga tidak tahu siapa ini Jokpro,” ujarnya.

Karena itu, menurut Immanuel, pernyataan Jokpro sulit untuk dipertanggungjawabkan. Selain itu, pernyataan Jokpro juga tidak dapat mewakili pandangan politik dari relawan Jokowi lainnya.

Jokowi saat Kampanye Pilpres 2019

Hal senada diungkapkan Ketua Umum DPP Projo, Budi Arie Setiadi. Menurut Arie, Projo tidak pernah terlibat dalam pembentukan Jokpro 2024. “Iya, tidak terlibat,” kata Arie singkat.

Arie yang juga Wakil Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi itu juga mengatakan bahwa saat ini relawan Projo belum memikirkan kontestasi Pilpres 2024. Ia memastikan, saat ini Projo masih fokus membantu pemerintah dalam penanganan pandemi virus corona (Covid-19) dan pemulihan ekonomi nasional.

“Kami dari Projo ini fokus untuk dua hal. Pertama, mengatasi pandemi covid dan kedua pemulihan ekonomi nasional. Itu fokus kami. Jadi mengenai kontestasi 2024, menurut kami belum waktunya kami bicarakan seperti itu,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here