Ganjar Bisa Mengulang Kesuksesan Jokowi

0
201
Ganjar Panowo (Foto : Humas Pemprov Jateng)

Petapolitik – Ganjar Pranowo disebut bisa meneruskan kesusksesakn Joko Widodo atau Jokowi di karier politiknya. Dari Gubernur menuju Presiden.

Untuk diketahui, hasil survei Center for Political Communication Studies (CPCS) menunjukkan Ganjar Pranowo berada di peringkat teratas sebagai calon presiden pemilih milenial dan Gen Z.

Namun, Pengamat politik dari Universitas Andalas Asrinaldi menilai naiknya elektabiliatas Ganjar masih jauh dari hari pencoblosan Pilpres 2024, berbeda dengan Jokowi saat 2014,

“Ini bedanya timing Jokowi saat beberapa bulan menjelang penetapan atau pemilu, kalau Ganjar masih terlalu jauh,” kata Asrinaldi dilansir dari JPNN.com.

Pria yang juga merupakan dosen Ilmu Politik itu menyebutkan hasil survei tersebut bisa berubah dalam kurun waktu 3 tahun terakhir, tergantung pada langkah yang dilakukan oleh Gubernur Jawa Tengah itu.

Jika Ganjar bisa tetap bersikap tenang ketika diserang isu negatif, tidak menutup kemungkinan elektabilitasnya akan terus melejit.

Dia menjelaskan Ganjar Pranowo bisa mendapat restu dari Megawati sama seperti Jokowi pada 2014 lalu. “Ini dukungan arus bawah, apalagi kalau bisa mengaitkan dengan massa partai yang banyak, tentu elite PDIP terutama Megawati akan sadar,” lanjutnya.

“Kalau survei tetap seperti ini dan massa arus bawah itu menginginkan Ganjar, saya pikir mau atau tidak akan ada alternatif nanti dari PDIP,” tutur Asrinaldi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here