Relawan Anies: Kami Belum Berkomunikasi dengan JoMan

0
103
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Twitter/@aniesbaswedan)

Petapolitik – Usai Presiden Joko Widodo (Jokowi) bilang relawan Jokowi seksi dan mulai didekati sejumlah tokoh yang hendak maju pada Pilpres 2024, kini muncul bantahan dari simpatisan Anies Baswedan.

Relawan Anies menegaskan sampai saat ini tak pernah menjalin komunikasi dengan relawan Jokowi, termasuk yang tergabung dalam Jokowi Mania (JoMan).

Dikutip dari CNN Indonesia, relawan Jaringan Warga (Jawara) Anies-Sandi, yang terbentuk jelang Pilkada DKI Jakarta 2017 lalu, memang berencana mendorong Anies menjadi capres. Namun, sejauh ini belum berkomunikasi dengan relawan JoMan untuk menggalang dukungan.

“Sampai sejauh ini kami belum ada komunikasi secara intens dengan sahabat-sahabat kami dari Jokowi mania atau dari unsur elemen relawan pak Jokowi yang lain,” kata Koordinator Relawan Jawara Anies-Sandi, Sanny Irsan.

Pernyataan para relawan Anies Baswedan itu membantah ucapan Ketua Relawan Jokowi Mania (JoMan) Immanuel Ebenezer. Sebelumnya, Immanuel menyebut ada kelompok relawan Anies yang mendekati pihaknya guna menggalang dukungan di Pilpres 2024.

Kata Sanny, pihaknya harus mendapat persetujuan dari banyak tokoh jika ingin meminta dukungan dari relawan Jokowi, terutama JoMan.

Sementara, Ketua Umum Jaringan Nasional Milenials 24, Muhammad Ramli Rahim juga membantah telah mendekati relawan JoMan untuk menggalang dukungan. Ramli mengatakan kelompok simpatisan Anies yang lain, seperti Relawan Turun Tangan, juga belum pernah meminta dukungan kepada JoMan.

“Kami tak pernah mendekati relawan Jokowi Mania dan setahu saya tak ada relawan Anies yang mendekati relawan Jokowi,” ucapnya.

Sebelumnya, isu tentang dukungan kelompok relawan bermula dari pernyataan Presiden Jokowi pada Senin 15 Juni 2021. Dia menyatakan sejumlah relawan sudah meminta arahan mengenai Pilpres 2024.

Dia meminta para relawan Jokowi untuk sabar terlebih dahulu meski sudah ada kelompok yang merayu guna mendapat dukungan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here