Seksinya Relawan Jokowi, Dirayu & Dirangkul untuk Pilpres 2024

0
213
Presiden Joko Widodo membuka Rapimnas Seknas Jokowi 2021 (Foto : BPMI)

Petapolitik – Presiden Joko Widodo (Jokowi) terang-terangan mengatakan relawannya ditarik kesana-kemari oleh sejumlah tokoh yang hendak maju pada Pilpres 2024.

Ia pun tak heran dengan hal itu, sebab relawan Jokowi memang seksi bagi para tokoh tersebut karena sudah terbukti bisa membuatnya duduk di kursi Presiden RI.

Namun, ia mengingatkan pada seluruh relawan untuk sabar dulu. “Tidak usah tergesa-gesa. Enggak usah grusa-grusu. Ojo Kesusu. Saya tahu relawan Jokowi termasuk Seknas Jokowi seksi, pasti ditarik ke sana-kemari oleh calon yang maju pada Pilpres 2024,” ujar Jokowi saat membuka Rapimnas Seknas Jokowi 2021, pada 13 Juni 2021.

“Sekarang saja, sudah ada relawan Jokowi untuk mendukung si A, lalu dirayu mendukung si B, dan dirangkul oleh si C. Namun, masih banyak lagi relawan yang menunggu,” imbuhnya.

Karena itu, Jokowi menyarankan pada relawan untuk mengamati dulu, tidak perlu terburu-buru menentukan pilihan politknya. “Mari pelajari bersama konstelasi politik, pelajari peta politinya dengan baik,” ujarnya.

Menurut Jokowi, masih ada cukup waktu untuk mempelajari itu semua. “Pada saatnya saya akan bicara, saya akan menyampaikan kemana kapal besar relawan Jokowi ini kemudinya kita arahkan,” tuturnya.

Untuk saat ini, Jokowi mengajak para relawan membantu pemerintah menangani pandemi Covid-19 juga krisis ekonomi. Sebab, kesehatan dan keselamatan masyarakat harus diutamakan.

“Indonesia harus tangguh menanggapi pandemi,” ujar Jokowi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here