Doa PKS untuk PDI Perjuangan

0
333
Logo Partai Keadilan Sejahtera (Foto : Isitmewa)

Petapolitik – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ikut bicara soal konflik yang dialami Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan partainya sendiri PDI Perjuangan lantaran disuruh cari partai lain jika ingin maju sebagai Capres pada Pilpres 2024.

Kendati tak pernah sejalan dengan partai banteng mocong putih itu, PKS tetap berikan doa terbaik agar polemik di PDI Perjuangan bisa segera berakhir.

“Mas Ganjar biarkan fokus di Jateng dan di PDIP. Insya Allah dinamika di PDIP akan berakhir baik untuk Mas Ganjar dan PDIP,” kata Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera dikutip dari detik.com, Selasa (15/6/2021).

Anggota Komisi II di DPR RI berharap Ganjar tetap menjadi bagian PDIP. Sementara PKS, akan mengajukan kader sendiri di Pilpres 2024. “Biarkan Mas Ganjar di PDIP. PKS sesuai dengan amanatnya akan mengajukan kader sendiri,” ujarnya.

PKS, kata Mardani, memang memiliki hubungan baik dengan Ganjar Pranowo. Termasuk dengan Anies Baswedan hingga Ridwan Kamil.

“PKS berhubungan baik saja dengan Mas Ganjar, Mas Anies, Kang Emil, Bu Khofifah dan lain-lain,” imbuhnya.

Ganjar Pranowo sebelumnya dipersilakan elite PDIP untuk maju capres 2024 dari partai lain. Hal itu menurut pakar politik, Ganjar seperti anak kos di dalam partai sendiri.

 

(Sumber: detik.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here