Banyak Relawan Jokowi Dukung Ganjar untuk Pilpres 2024

0
206
Ganjara Pranowo dan Presiden Jokowi (Foto : Twitter/@ganjarpranowo)

Petapolitik – Sekretaris Jenderal Sekretariat Nasional (Seknas) Jokowi Dedy Mawardi mengakui banyak relawan yang sikap mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024.

Namun dia menegaskan pilihan tersebut tidak mewakili sikap resmi Seknas Jokowi. Kata dia, sampai saat ini Seknas Jokowi tetap menunggu arahan resmi dari Presiden Joko Widodo untuk mendukung salah satu sosok di Pilpres 2024.

“Memang banyak relawan Jokowi ada yang terang-terangan atau hanya ganti kostum yang ke Ganjar (Pranowo). Tetapi Seknas tetap menunggu komando Jokowi,” ucap Dedy dikutip dari Kompas.com.

Sejumlah tokoh dan politisi, sambungnya, memang sudah ada yang melakukan pendekatan ke Seknas Jokowi. Hal itu pun seperti apa yang sudah disampaikan Jokowi saat membuka Rapat Pimpinan Nasional Seknas Jokowi secara daring pada Minggu 13 Juni 2021.

“Seknas belum dukung siapa pun, nunggu arahan Pak Jokowi. Di dalam pidato di Rapimnas kemarin Pak Jokowi memberikan arahan kepada Seknas untuk bersabar, tunggu komando dan pelajari dulu konstelasi politik,” tutur Dedy.

“Seknas juga akan mempelajari semua hasil survei calon presiden 2024 dari seluruh lembaga untuk digunakan sebagai acuan dalam menetukan sikap pilihan di 2024,” lanjut Dedy.

Sebelumnya Jokowi mengungkapkan, tak sedikit pihak yang menarik-narik organisasi relawan yang tergabung dalam Seknas Jokowi untuk kepentingan Pilpres 2024.

“Tidak usah tergesa-gesa. Enggak usah grusa-grusu. Ojo Kesusu. Saya tahu relawan Jokowi termasuk Seknas Jokowi seksi, pasti ditarik ke sana-kemari oleh calon yang maju pada Pilpres 2024,” ujar Jokowi saat membuka Rapimnas Seknas Jokowi 2021.

(Sumber : Kompas.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here