Ganjar Vs PDIP Memanas! Relawan Bikin Logo Barisan Celeng Berjuang

0
28
Barisan Celeng Berjuang (Foto : Istimewa)

Petapolitik – Perdebatan antara loyalis Ganjar Pranowo yang memberikan dukungan untuk Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 dengan Ketua DPD PDIP Jawa Tengah, Bambang Wuryanto (Bambang Pacul), memanas. Para loyalis Ganjar pun mengekspresikan kekesalan mereka dengan membuat logo Barisan Celeng Berjuang sebagai bentuk satire atas sebutan “celeng” bagi kader PDI Perjuangan yang tidak tegak lurus dengan arahan partai.

Logo tersebut berlatar belakang hitam, dan terdapat gambar celeng atau babi hutan yang berwarna merah-hitam dan tanduk putih, dituliskan di bagian atas dan bawah logo “Barisan Celeng Berjuang”. Ketua DPC PDIP Purworejo sekaligus bagian dari Seknas Ganjar Indonesia (SGI) Purworejo, Albertus Sumbogo mengungkap bahwa itu merupakan bentuk kekesalan para kader PDIP yang mendukung Ganjar.

“Kalau itu (logo) kan yang bikin mas Eko Lepok, anak-anak gemes gitu, mau misuh-misuh (berkata-kata kasar/mencela),” kata Albertus, Selasa (10/12/2021).

Albertus mengatakan, ada 3 logo yang dibuat kader PDIP dalam grup pendukung Ganjar, ada yang membuat Republik Celeng, Barisan Celeng Berjuang, dan sebagainya. Akhirnya, karena teman-teman lebih menyukai Barisan Celeng Berjuang, akhirnya dipilihlah logo tersebut.

“Lalu yang di grup karena temen-temen suka yaudah Barisan Celeng Berjuang. Akhirnya ini dikutip aja Eko Klepok, karena yang buat. Saya sendiri tidak tahu, saya sudah tidur, repot juga pagi-pagi sudah dimintakan komentar,” ungkapnya.

Adapun motif pembuatan logo tersebut, dia menjelaskan bahwa itu merupakan bentuk satire para loyalis Ganjar yang tersinggung disebut sebagai “celeng” oleh Bambang Pacul. Logo itu juga bentuk perlawanan dan perjuangan dari para loyalis Ganjar.

“Teman-teman membuat satire/meme itu selain tersinggung, prihatin tapi ada semangat perlawanan, meskipun dianggap “Celeng”, tetap harus berjuang untuk kebenaran dan nuraninya,” pungkas Albertus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here