Anggota DPRD DKI Bersama BTP Foundation Buka Sentra Vaksin Covid-19 di Sekolah

0
104
Anggota DPRD DKI Ima Mahdiah (Foto : Istimewa)

Petapolitik – Untuk mendukung upaya Pemerintah dalam menggiatkan program vaksinasi Covid, Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDI Perjuangan, Ima Mahdiah, membuka sentra vaksin di Sekolah Jakarta Barat.

“Sebelumnya kami sudah melakukan kegiatan serupa di Grogol-Petamburan dan juga Kembangan. Kali ini kami membuka di Duri Kepa, Kebon Jeruk untuk menyasar penerima vaksin untuk anak-anak umur 12-18 tahun,” ujar Ima Mahdiah, Jumat (9/7/2021).

Kegiatan tersebut merupakan hasil kolaborasi dengan BTP Foundation, tenaga relawan medis dan non medis, dan juga Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat. Program vaksin ini mendapatkan respon positif dari masyarakat dengan tingginya animo masyarakat yang mendaftar acara ini.

Total ada 1.000 vaksin yang disediakan dengan menggunakan vaksin Sinovac. “Terima kasih kepada semua pihak yang sudah berkolaborasi mengadakan kegiatan vaksin ini, jika animonya tetap seperti ini, saya yakin target Herd Imunity di Jakarta yang dicanangkan Bapak Presiden Jokowi bisa tercapai,” ujar Ima.

Vaksinasi Covid-19 di Jakarta Barat (Foto : Istimewa)

Diketahui, Jakarta ditargetkan mencapsi Herd Imunity pada bulan Agustus, namun jika hanya mengandalkan Pemerintah saja, maka target itu sulit dicapai. Diperlukan kerjasama semua pihak.

“Saya menghimbau agar semua pihak mau bekerjasama untuk program Vaksin ini, kita harus jemput bola ke simpul-simpul masyarakat agar mereka mau ikut serta melakukan vaksin ini. Dengan kerja dala saya yakin kita bisa segera melewati pandemi ini,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here