Pengakuan Gibran soal Baliho Puan, Skor Jadi 1-1

0
265
Baliho Puan Maharani (Foto : Istimewa)

Petapolitik – Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka disebut memasang baliho bergambar Ketua DPR RI Puan Maharani di kota Solo. Setidaknya, ada 14 titik di mana baliho bergambar Ketua DPP PDIP tersebut terpampang di sudut-sudut jalan.

Dilansir dai CNN Indonesia, Gibran pun mengakui ikut memesan baliho bergambar Puan. Ia mengatakan, pemasangan baliho itu dilakukan atas instruksi dari PDI Perjuangan sebagai partai yang mengusungnya di Pilkada Kota Solo 2020.

“Iya. Itu ada instruksi dari partai,” katanya usai meninjau Pasar Klewer bersama Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menkomarves) Luhut Binsar Pandjaitan, Solo, Jawa Tengah, Kamis 5 Agustus 2021.

Pernyataan Gibran Rakabuming Raka soal pemasangan baliho Puan Maharani dinilai penyeimbang kritik. “Jadi statement Gibran ini bisa jadi aksi ‘balancing’ atau penyeimbang terhadap PDIP,” kata Rico dikutip dari RMOL.id, Jumat (6/8/2021).

Beberapa waktu terakhir ini, kata Rico, banyak sekali serangan kritik yang dialamatkan kader PDIP kepada Presiden Joko Widodo. Termasuk juga dari Puan Maharani yang mempersoalkan penanganan pandemi Covid-19.

Lanjut Rico, sebagai anak dari Presiden Jokowi, maka sudah sewajarnya Gibran yang memiliki posisi strategis sebagai kepala daerah kemudian membela ayahnya.

“Beberapa pekan terakhir kita melihat adanya kritik terbuka dari banyak kader PDIP, bahkan termasuk dari Mbak Puan langsung terhadap Jokowi,” terangnya.

“Meskipun penyampaian Gibran lebih halus, jadi ya ini satu sama lah,” kata dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here