Thu, 27 June 2013

PetaPolitik.Com – Sudah tujuh bulan mantan Menpora Andi Mallarangeng ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus korupsi proyek Hambalang. Meski sebagai tersangka, Andi tak kunjung ditahan.

Terkait hal itu, Ketua KPK Abraham Samad menjamin nantinya semua tersangka dalam kasus Hambalang akan ditahan. Dalam kasus ini, menurut Abraham, sudah ada tersangka yang ditahan yakni, mantan Kabiro Keuangan dan Rumah Tangga Kemenpora, Deddy Kusdinar.

Abraham memastikan, KPK akan melakukan penahanan terhadap seluruh para tersangka Hambalang lainnya, setelah selesai melakukan proses hukum terhadap para tersangka lain.

“Kan sudah Deddy Kusdinar sudah ditahan. Yang lainnya menunggu proses selanjutnya,” jelas Abraham di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (27/6).

Dia juga menjamin, tidak ada perlakukan berbeda terhadap tersangka kasus Hambalang. “Yang bisa dipastikan bahwa semua tersangka yang sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK pasti akan ditahan. Itu yang bisa dipastikan,” tandasnya.

Dalam kasus ini, selain Andi, tersangka lainnya seperti mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum juga belum ditahan. Padahal, Anas juga sudah ditetapkan sebagai tersangka sejak lama.[bnt]

Berita Terkait :

  1. Andi Mallarangeng Diperiksa KPK dan Siap Ditahan
  2. Hartati Murdaya Sudah Pasti Ditahan
  3. BPK Dinilai Hambat Penahanan Andi Mallarangeng

Tags

 

0 Comments

You can be the first one to leave a comment.

Leave a Comment