Thu, 22 November 2012

PetaPolitik.Com – Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan I Wayan Koster mengaku tidak menerima kado berisi uang dari utusan Permai Grup melalui staf pribadinya Budi Supriatna di ruang kerja 613 Gedung Nusantara I DPR RI.

Dalam kesaksiannya untuk terdakwa Angelina Sondakh di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta Pusat, Kamis (22/11), Koster mengakui saat dirinya rapat, Budi lebih sering berada di ruangan kerjanya dibanding staf lainnya Hermanto.

“Saya memang pernah mendengar itu, tapi saya tidak pernah menerima. Saya juga sudah melakukan konfirmasi kepada Budi,” terang Koster ketika ditanya hakim anggota Hendra Yosfin soal kado yang diantar utusan Permai Grup ke Budi di ruangannya.

Hendra kembali bertanya apakah Wayan Koster pernah bersama Budi pergi ke Hotel Atlet Century di bilangan Senayan.  Disana, di lobi hotel, menerima kado yang sama berisi uang dari utusan Permai Grup. Pertanyaan ini kemudian  ditampik Koster, kolega Angelina di Komisi X DPR RI ini.

“Tidak pernah yang mulia, dan saya siap bertanggungjawab soal ini,” tukas Koster.

Hendra kemudian berseloroh dan minta kepada jaksa penuntut umum untuk mengonfirmasi Koster, Budi, dan utusan Permai Grup dalam satu sidang untuk mengetahui apakah benar kesaksian Koster yang disampaikan dalam kesaksiannya.

Yulianis, saksi dari Permai Grup, dalam sidang sebelumnya membenarkan anak buahnya Dewi Untari mengantarkan fee untuk Koster dua kali di ruangannya. Salah satunya pemberian sebesar 200 ribu dollar AS lewat staf Koster, Budi.

Sementara merujuk dakwaan jaksa penuntut umum untuk Angelina, pada 2 September 2010, ada transkasi uang 150 ribu dolar AS yang diberikan utusan Permai Group untuk Wayan di lobi Hotel Century, Jakarta Pusat.[trb/bnt]

Berita Terkait :

  1. Kurir Permai Grup Antarkan Paket Uang ke Wayan Koster
  2. Rosa Sebut Wayan Koster Terlibat Proyek Universitas
  3. KPK Periksa I Wayan Koster Terkait Angie

Tags

 

0 Comments

You can be the first one to leave a comment.

Leave a Comment